Rabu, 24 Februari 2010

Sunyi Ditengah Keramaian Sungguh Tak Nyaman

Apa yang anda rasakan kala berada di tengah keramaian pesta, namun tak ada satupun orang yang anda kenal. Tentu anda merasa tak nyaman karena merasa terasing dari sekitar.

Begitupun yang saya alami kala ditengah hiruk pikuk keramaian, tetapi suara yang terdengar hanya samar-samar, menjadikan rasa tak nyaman terasing dari sekitar. Biasanya hal ini terjadi apabila hearing aid yang digunakan baterainya habis. Rasa tak nyaman itu karena merasa bahaya mengintai akibat tak mendengar dengan jelas.

Sebagai orang yang terlahir dengan kondisi berpendengaran baik kemudian mengalami gangguan dengar, sudah pasti merasa tak nyaman bila suara yang terdengar terasa samar. Mungkin juga karena sudah terbiasa dengan segala suara dan tentunya ingatan akan suara telah tertanam di memori maka akan menjadi berbeda kala suara yang terdengar terasa samar.

Jakarta, dengan segala kesibukannya dan penuh hiruk pikuk. Rasanya sungguh berbahaya ketika berada dijalan hanya mendengar suara samar. Anda pasti tahu bagaimana keadaan bus umum di Jakarta. Mereka saling kebut-kebutan, saling bersaing dengan sesama bus lainnya. Kadangkala juga tak peduli dengan para penyebrang jalan. Begitupun dengan kendaraan bermotor.

Sebagai pengguna angkutan umum saya sadar benar akan hal itu. Maka sebisa mungkin saya selalu berusaha untuk mendengar kala berada di tengah keramaian. Karena apabila saya lalai sedikit saja, nyawalah taruhannya akibat saya tak jelas mendengar. Maka dari itu saya selalu sedia baterai cadangan untuk hearing aid (alat bantu dengar).

Pernah suatu kali saya lupa membawa baterai cadangan, akibatnya saya disergap rasa tak nyaman karena hearing aid yang berfungsi hanya sebelah. Kalau sudah begitu matalah yang membantu saya untuk mendengar sekitar. Syukurlah saat saya baik-baik saja dan bisa selamat sampai dirumah.

Merasa sunyi di tengah kearamaian memang sungguh tak nyaman. Maka sebisa mungkin tak lupa membawa baterai cadangan. Agar saat hearing aid mati karena baterainya habis, bisa segera diatasi. Karena saya juga tak pernah bisa memprediksi kapan baterai hearing aid itu habis. Selain itu juga untuk mengatasi rasa tak nyaman akibat tak jelas mendengar.

Teman, menjadi orang yang mengenakan alat itu sungguh tak mudah. Namun bukan berarti saya harus menyesali karena hidup tergangtung dengan alat. Tapi harus lebih bersyukur karena saya masih diberi kesempatan mendengar walaupun dengan sebuah alat. Karena bila melihat orang lain yang hidupnya tak lebih baik dari saya, maka mengenakan hearing aid menjadi tak seberapa dibanding yang lebih menderita dari dari saya. Maka dari itulah tak berlebihan kan kalau saya bersyukur masih bisa mendengar.

18 komentar:

  1. Alhamdulillah, rasa syukur harus selalu ada, karena tanpa dimintapun Allah memberi segala sesuatunya tanpa membedakan! Optimis selalu meraih yang kita inginkan, dengan kondisi apapun!

    BalasHapus
  2. salam sahabat dari shanghai china
    postingan yang bemanfaat untuk memotivasi diri menjadi lebih mengerti dengan adanya suasana yang memungkinkan tidak sepaham dengan hati toh apapun yang terjadi tidak dapat dipungkiri nice posting thnxs n good luck ya

    BalasHapus
  3. Mbak, aku suka sekali dg semangat yang mbak miliki. Semoga selalu sukses ya mbak... Amin

    BTW, aku memang pindah alamat mbak, sekarang pakai --> http://renijudhanto.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Mbak.., mampirlah ke blogku, ada award utkmu di postingan terbaruku.

    BalasHapus
  5. kita pasti bakal banyak nemuin hal yg kita gak pengen mbak
    dan memang berbeda dari umumnya itu 'sedikit' aneh
    bisa baik dan seringkali gak enaknya

    BalasHapus
  6. Tetap semangat ya mbak..... Allah akan memberikan yang terbaik untuk mbak.

    BalasHapus
  7. @nuansa pena : memang hidup setidaknya optimis, walau kadang gak tau juga apa yang akan terjadi kelak.

    @Dhana : Terimakasih sudah mampir mba, sekedar share saja. Kadang memang saya suka lupa dengan baterai cadangan. terutama klau tasnya kebetulan ganti :)

    @ mba reni : terimakasih udah mampir, kupikir tadinya beneran ilang blognya looh. Aku kehilangan jejak nanti :)

    @the others : iya nanti aku liat awardnya, sekali lagi terimakasih..

    @mas doyok : Yaa begitulah hidup, kadang ada yang baik dan ada pula yang buruk dan tentunya gak bisa memprediksinya.

    @mba Diyah : Terimaksih mba udah di sempetin mampir. :)

    BalasHapus
  8. Allhamdulillah masih diberikan rasa bersyukur ya ditengah kekurangan

    BalasHapus
  9. assalammualaikum
    hai mba nita
    chika mau aktif di blogspot lagi nih hehee

    BalasHapus
  10. Kalo ga bisa buka coba masuk di http://ninjacloack.com lalu pada kotak bawah sendiri tulis http://www.mxwan.web.id
    salam kenal mbak

    BalasHapus
  11. @Nadine : iya itu udah sepatutnya mesti bersyukur, maksih sudah berkunjung

    @Chika : Hei Chika.. terimakasih sudah mampir, ayo aktifkan lagi blogspotnya

    @Gus Ikhwan : makasih infonya, jd saya bisa berkunjung balik. :)

    BalasHapus
  12. ane tipe orang yang gak suka keramaian lo mbak....sumpek...wakakakak....

    BalasHapus
  13. kalo saya, sepanjang ada sinyal GPRS dan HP gak lowbat, gak masalah gak ada yang dikenal dalam sebuah acara :D

    BalasHapus
  14. @Odie : klo gak suka ramai, pastinya merasa asing saat sendirian di tengah keramaian :D
    klo gitu sukanya di tempat sepi2 dong..

    @Mas Ridwan: waah bener tuuh, klo ada sinyal GPRS dan HP pastinya gak merasa asing biarpun gak ada yg di kenal saat ada ramai2 di pesta, wong bisa asik kuk dg Inet :D

    BalasHapus
  15. selalulah kita bersyukur setiap saat, karena yang paling pandai bersyukur kepada Allah adalah orang yang pandai bersyukur kepada manusia.

    sukses selalu n tetap semangat

    BalasHapus
  16. BACA JUGA ARTIKEL INI http://adarossyat.blogspot.com/2010/02/yang-pertama-membuat-maulid-nabi.html

    BalasHapus
  17. sama seperti sobat ridwan, d manapun aq aberadatenpat sunyi, ramai, aq kenal atau g kenal asal bersama HP butut q ini, No Problem

    Jika Mr. Bean Jadi Presiden Indonesia

    BalasHapus
  18. @harto : insyalllah akan inget bersyukur..

    @Rossy : thx linknya

    @Rizky : Bener tuh, selama ada ponsel n batrenya tidak dalam kondisi lowbat n sinyalnya baik. bisa juga mengusir rasa bosan n terasing

    BalasHapus

  © Free Blogger Templates Autumn Leaves by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP