Kamis, 04 Maret 2010

Internet Memudahkanku Untuk Sekedar Berbagi

Internet saat ini bukanlah hal yang asing lagi. Banyak orang mengenal internet, muali dari anak kecil, remaja, sampai dewasa. Begitupun dengan berbagai latar belakang para penggunanya.

Internet saat ini semakin mudah diakses, maka semakin luaslah penggunaannya di masyarakat. Apabila digunakan secara baik tentunya akan membawa manfaat besar bagi yang menggunakannya. Begitupun denganku yang merasakan dampak baik dari internet.

Dulu saat awal tahun 2000 dimana internet masih sulit di akses tak mudah bagi saya mencari bebagai informasi mengenai gangguan dengar. Warnet memang sudah ada tapi masih begitu mahal bagiku yang saat itu masih berstatus pelajar. Maka tak mudah buatku untuk menemukan anak-anak yang juga menggunakan hearing aid mengingat duniaku normal-normal saja. Dalam arti aku selalu bergaul dengan orang normal, jarang sekali melihat orang yang sama denganku yaitu sama-sama mengenakan hearing aid. Kalaupun melihatnya itupun kala aku melakukan service secara berkala di tempat penjualan hearing aid.

Syukurlah kemajuan internet begitu pesat, kini internet mudah di akses. Melalui dunia maya saya dengan mudah mencari berbagai informasi mengenai gangguan dengar baik itu dari dalam negeri maupun luar negeri. Aku pun akhirnya tahu apa penyebab gangguan dengar yang kualami dan mengapa bisa sampai terjadi.

Melalui media internet pula aku menemukan para orangtua yang memiliki anak Tuna Runggu (TR). Dengan mereka, aku saling share bertukar informasi. Melalui ortu anak TR aku mengetahui jenis-jenis hearing aid (Alat Bantu Dengar). Begitupun dengan mereka, melalui diriku mereka mengetahui bagaimana kala anaknya nanti bila disekolahkan di sekolah umum dan apa saja yang harus diantisipasi.

Diriku yang dulu merasa sendiri, tak tahu kemana untuk sekedar berbagi. Melalui Internet semua jadi begitu mudah. Akupun akan dengan senang hati memberikan support sekedar berbagi pengalaman bagaimana bersekolah di sekolah umum dengan telinga yang menggunakan hearing aid.

Internet bila memang dipakai untuk tujuan baik, Insyaallah akan banyak sekali manfaatnya. Seperti yang sudah saya rasakan. Dengan Internet akupun bisa sekedar berbagi.


*gambar di ambil di sini

13 komentar:

  1. selamat malam mbak kujugan perdana

    BalasHapus
  2. Mbak, aku juga baru aja sharing tentang "era informasi" lho... ^_^

    BalasHapus
  3. Memang jika kita dapat memanfaatkan internet dg bijaksana, maka kita dapat mengambil manfaat yg sangat besar darinya mbak.

    BTW, templatenya ganti ya..?

    BalasHapus
  4. Setuju mbak yusnita, internet dapat mempermudah hidup, apalagi untuk yang sering bersosialisasi secara online. Namun juga tak bisa dpungkiri kalau internet juga ada sisi negatifnya, ya itu tergantung dari pribadi masing2, juga harus diperketatnya aturan agar semua aman terkendali :)

    BalasHapus
  5. bener kata nita, dengan internet kita dapat mencari segala informasi yang kita butuhkan..buat aku internet sudah jadi bagian dari hidup aku..kalo di tempat kerja lagi ngobrol bareng temen sesuatu yang baru, pulang kerja aku langsung cari deh informasi tentang itu...

    BalasHapus
  6. betul sekali apalagi seperti saya seorang ibu rumah tangga, internet bisa dijadikan hiburan, sekaligus pusat informasi tercepat

    BalasHapus
  7. @ abeng beng : Terimakasih sudah mampir, salam kenal..

    @ catatan kecilku : Iya mba, aku baru tau mba juga nulis ttg "era informasi" cuma kuk gak masuk dashboard saya, padahal sudah saya follow.

    @ the others : Sayangnya masih banyak orang yg menyalahgunakan manfaat Internet. gara-gara salah penggunaan pula sempat tercetus tentang RPM. Syukur RPM gak jadi berlaku.

    hmm.. iya mba, templatenya ganti nih, karena yg kemarin NAV

    @ Darin ; yaa begitulah, pasti adalah sisi negatifnya. Pun saat mencoba menjalin komunikasi dengan ortu Anak TR perlu saling percaya dulu.

    @ Bintang : beda dulu sama sekarang terasa banget yaa. Karena ada Internet yang jauh serasa dekat. Bisa memiki banyak teman dari dunia maya.

    @ Lydia : Beruntung dong mba, ibu rumah tangga sekarang sudah banyak mengerti internet. sekalian kaan bisa laing tukar resep. Kalau jaman ibu saya kan paling lewat majalah atau koran saja.. :)

    BalasHapus
  8. Benar mbak dengan mudahnya akses internet, sangat membantu untuk mengenal dunia.

    BalasHapus
  9. APA Kabar mba'... Nikah yukkk... he he he kaget ya.. maksudnya di blog aku ada artikel ttg nikah http://adarossyat.blogspot.com/2010/03/janji-allah-bagi-orang-yang-akan.html

    BalasHapus
  10. Sisi baik dari internet. Hal2 yang sekiranya dahulu sulit didapat, kini dapat mudah kita akses. Mbak Nita tentu senang bisa menemukan informasi yang dicari di internet dan bebagi dengan semua... Salam hangat...

    BalasHapus
  11. @anton : Lewat Internet saja juga jadi tau kan mengenai apa saja yg di lakukan perawat di ruang operasi lewat blog anda

    @Rossy : Makasih link pemberitahuannya, sudah berkunjung dan blognya sudah nyaman dikunjungi karena tak pindah link lagi :)

    @Edwin : bener sekali tuh, dulu mahal sekali sekedar mencari informasi lewat internet sekarang malah saling perang tarif untuk memberikan paket murah.

    BalasHapus
  12. Setuju, Mbak.
    Internet hanyalah alat, positif atau negatif pengaruuhnya tergantung kita sebagai penggunanya. Kalau kita mau positif, ada banyak sekali hal positif yang bisa kita peroleh dari internet.

    BalasHapus
  13. Iya, internet memungkin sesuatu yang tadinya tidak mungkin...

    BalasHapus

  © Free Blogger Templates Autumn Leaves by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP