Senin, 21 Desember 2009

Yang kutulis hanya sekedar berbagi

Aku menulis di blog ini tentang gangguan dengar yang aku alami. Namun sepertinya yang membaca mempresepsikan berbeda. Ada yang merasa prihatin akan gangguan dengar yang kualami.

Ku tuliskan semua itu bukan karena aku ingin di kasihani.
Aku baik-baik saja. Apa yang kutulis hanya sekedar berbagi.
walau memang duniaku tak sama lagi seperti dulu. Walau suara yang kudengar tak seasli yang ditangkap oleh kalian yang berpendengaran normal. Namun hidupku sama dengan kalian, aku tetap beraktifitas dengan normal.

Aku menuliskan ini karena aku ingin berbagi mengenai apa yang kurasa ketika suara itu menjauh dari diriku. Bagaimana suara itu terasa berbeda dalam duniaku.

Jadi, pandanglah aku sama seperti kalian. Aku menuliskan semua itu bukan untuk di kasihani. Aku hanya ingin kalian tahu karena ada orang-orang sepertiku di sekitar kalian.

Aku hanya ingin agar kelak bila kau bertemu anak-anak kecil, remaja, ataupun orang dewasa yang memakai hearing aid (alat bantu dengar) agar tidak menganggap mereka aneh. Karena merekapun sebenarnya tak ingin di anggap sebagai orang aneh...

*kutuliskan ini agar tak salah pengertian dalam membaca tulisan di blogku
 

5 komentar:

  1. Insya Allah, kami memiliki sudut pandang sama dengan anda!

    BalasHapus
  2. Terimakasih..atas pengertiannya..

    BalasHapus
  3. saya juga tidak menemukan dalam tulisan Nita yg menunjukkan kalau Nita pantas dikasihani, sejujurnya saya merasakan semangat yg Nita bagi. jangan pernah berhenti menulis ya Nita, bagi semangat itu untuk semua.semoga dimudahkan segala urusan oleh Allah, amin.

    BalasHapus
  4. Terimakasih Marya atas pengertiannya.

    BalasHapus
  5. Akan saya catat pesan dari Mbak, di paragraf terakhir. Akan saya amalkan itu. Saya janji pada diri saya sendiri..

    BalasHapus

  © Free Blogger Templates Autumn Leaves by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP