Senin, 03 Oktober 2011

Cetak Ulang Earmold kiri


Kenyamanan dalam mengenakan Alat Bantu Dengar (Hearing Aid) itu penting sekali. Itulah mengapa saya yang kalem, bisa begitu cerewet bila sudah menyangkut soal telinga dan Alat Bantu Dengar (Hearing Aid).

Dalam pelajaran IPA Biologi tentunya pernah belajar mengenai struktur telinga. Dimana telinga itu memiliki 3 bagian yaitu Telinga Luar, Telinga Tengah dan Telinga Dalam. Tulisan ini bukan untuk membahsa mengenai struktur telinga, tetapi sekedar sharing apa yang  saya rasakan beberapa minggu ini..

Sudah dua minggu ini daun telinga kiri saya sakit rasanya.
Bukan karena gangguan dengar. Tetapi karena earmold yang tak lagi nyaman dikenakan. Akibatnya saya jadi tak betah mengenakan Alat Bantu Dengar (Hearing Aid) yang kiri.
Seperti apa sih penampakan telinga saat mengenakan earmold tipe full.
Yuk saya perlihatkan gambarnya.

Telingan Kanan dan earmodnya




Untuk telinga kanan, tak ada masalah dengan earmoldnya. Karena masih baru di cetak bulan agustus lalu, berbarengan dengan pergantian Alat Bantu Dengar (Hearing Aid) yang kelima.

Telinga Kiri dan earmoldnya

Sedangkan earmold kiri, sudah agak lama juga saya gunakan. Memang belum sampai setahun. Karena earmold ini berbahan karet silicon, tentu saja karetnya tak lagi nyaman.
Memang bila dilihat dari luar, earmold ini masih bagus. Akan tetapi untuk saya yang mengenakannya ada rasa tak nyaman akibat bagian sela telinga saya rasanya seperti tergencet. Untuk lebih jelasnya lihat tanda panah merah.



Di bagian itulah biasanya masalah yang terjadi pada saya ketika mengenakan earmold tipe full yang menutupi seluruh lubang telinga. Jadi tentu saja saya harus rajin menceknya.


Ahirnya hari Sabtu lalu, tanggal 1 Oktober 2011, saya melakukan cetak ulang earmold untuk telinga kiri. Dimana telinga kiri saya dibuatkan cetakannya. untuk kemudian di cetak earmold baru. Prosesnya memakan waktu seminggu. Mudah-mudahan minggu depan earmold kiri sudah jadi dan bisa saya pakai.


Salam,


6 komentar:

  1. mudah2an setelah cetak ulang gak sakit lagi ya

    BalasHapus
  2. amin.. mudah2an minggu depan earmold nya udah nyaman lagi ya mbak.. :)

    BalasHapus
  3. semoga cepat selesai deh earmoldnya...

    BalasHapus
  4. Weh, baru lihat jelas, Mbak. Dah bener lum?

    BalasHapus
  5. mudah-mudahan dah mbak.. :)

    BalasHapus
  6. @mba lidya: Smoga yaa mba, sebel soalnya klo sakit, cenat cenut.. :)

    @saidialhady : nunggu sabtuu..

    @Lozz Akbar: nunggu seminggu ajah, maklum banyak sih yang nyetak juga anak-anak kecil biasanya..

    @anaz: baru liat gimana dipakenya.. :D
    yaa gitu deh.. maunya ngejreng, tapi percuma jugapake kerudung gak keliatan hehe..
    jadi yang biasa aja deh

    @bAhuL Ho: iya yaa, moga gak sakit lagi. Nunggu sabtu :)

    BalasHapus

  © Free Blogger Templates Autumn Leaves by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP