Minggu, 29 November 2009

Hearing Aid memang tidak Keren Tapi Berguna

Bentuknya memang kecil dan ringan, bila di lihat sungguh tidak keren. Bila di bandingkan dengan kacamata, jelas dia berbeda.

Namun di balik penampilannya yang terkesan aneh. Manfaatnya begitu besar untuk orang yang mengalami gangguan dengar. Bersama alat ini, suara-suara yang hilang itu bisa di temui kembali.

Seringkali anak yang memakai hearing Aid di pandang dengan tatapan aneh. Tak jarang mereka akhirnya di cela oleh kawannya. Ini tentu berbeda dengan anak yang memakai kacamata, yang dianggap biasa saja dalam memakai kacamata.

Sungguh tidak adil. Apa yang salah dengan Hearing Aid, sehingga pemakainya harus di cela. Apakah karena bentuknya yang di anggap aneh sehingga anak yang memakainya jadi terkesan aneh juga?

Anak yang memakai hearing aid, selain perlu di biasakan juga harus dipupuk rasa percaya dirinya. Karena dengan mengenakan hearing aid, membuat anak tersebut menjadi berbeda dengan anak lain.

Dengan adanya rasa percaya diri, anak yang mengenakan hearing aid di harapkan tidak malu untuk membaur di tengah orang yang berpendengaran normal. Dan tentunya menyadari, walaupun hearing aid tidak keren. Namun dengan memakainya Ia bisa mendengar suara kehidupan.


*gambar di ambil di sini

10 komentar:

  1. Benar, kita tanamkan kepada mereka supaya tegar menghadapi hidup ini, dengan memberi pengertian pilih mana mendengar lebih jelas tapi kelihatan aneh atau tidak mendengar dan tidak aneh! toh bisa ditutupi dengan rambut panjang atau untuk wanita paka jilbab! Semangat!

    BalasHapus
  2. Iya itu yang saya sarankan ke orang tua anak2 yang mengenaka Hearing Aid. Karena apa yang saya tuliskan berdasakan pengalaman juga. Karena kenyataannya selama sekolah saya tak pernah lepas dari celaan. Setidaknya harus punya mental kuat mengahadapi semua itu.

    BalasHapus
  3. tetap semangat! semoga anak-anak yg mengalami gangguan dengar bisa survive seperti Nita, mampu meraih prestasi dan penuh semangat, hingga ilmu dan semangat itu dapat dirasakan semua orang.

    BalasHapus
  4. wah marya tau aja saya aa di sini :D
    Thx sudah mampir berkujung..
    saya juga berharap anak2 yang pakai Hearing aid (ABD) tidak merasa terkucil.. ^_^

    BalasHapus
  5. artikel yang sangat bermanfaat mbak

    BalasHapus
  6. Iya pak Munir sama2..
    ini sekedar share pengalaman saya saja. Supaya anak2 yang mengalami gangguan dengar bisa membaur. Tidak berkecil hati.

    BalasHapus
  7. Saya pernah lihat orang memakai alat ini, memang terlihat aneh tp, saya lihat org trsbt enjoy aja, seperti memakai kaca mata yg tebal terlihat aneh tp enjoy aja.....

    BalasHapus
  8. buat apa keren tapi gak berguna, yang penting fungsi & manfaatnya sob, tetap semnagat ya...

    BalasHapus
  9. @Rossy: benar kaan terlihat aneh.. itu karena memang bentuknya yang basianya ada di belakang telinga. Makanya anak2 yang memakai alat ini harus punya Percaya diri yang tinggi. Karena meraka akan di perhatikan orang lain yang melihat telinganya.

    @Mas Moer: sekarang Hearing Aid chasingnya bisa di ganti2 looh warnanya, tidak seperti jaman saya yng hanya bisa warna coklat pastel saja. .Ini tentunya menyenangkan buat pemakai anak2.

    BalasHapus
  10. Apa kabar mbak nita??

    Eh saya mau tanya info ttg alat dengar ini :)
    Ditunggu..!

    BalasHapus

  © Free Blogger Templates Autumn Leaves by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP