Jumat, 19 Agustus 2011

Berapa Harga Medengar?


Apabila yang didapatkan secara gratis itu harus dibayar, mau kau kau membayarnya?
Saya yakin banyak yang akan menjawab "TIDAK".
Sayapun akan menjawab begitu.

Tetapi apa mau dikata, ternyata untuk beberapa orang, yang gratis itu hanya bisa didapatkan dengan sejumlah uang. Itulah yang terjadi pada saya, orang yang mengalami keterbatasan dalam mendengar. Dimana harus mengenakan Alat Bantu Dengar(Hearing Aid) agar dapat mendengar suara dengan baik.

***

Secara umum, bila membicarakan Alat Bantu Dengar(Hearing Aid). Tentunya akan berbicara tentang harga. Sebab dengan mengetahui berapa harga Alat Bantu Dengar(Hearing Aid), akan mendapat perkiraan berapa uang yang harus disediakan untuk menebus alat tersebut.



Harga medengar itu bervariasi pada setiap individu. Ini disebabkan karena setiap individu itu unik. Jadi walaupun sama-sama mengalami gangguan dengar, akan tetapi untuk Alat Bantu Dengar(Hearing Aid) yang dikenakan bisa jadi berbeda. Baik spesifikasi maupun harganya.

Harga mendengar yang harus dibayar oleh seseorang ditentukan pada berapa besar frekwensi gangguan dengarnya.
"Semakin besar gangguan dengarnya semakin mahal harga yang harus dibayar."

Secara umum range harga mendengar yang saya ketahui untuk saat ini adalah sekitar 1,6 juta rupiah hingga 30 juta rupiah. Harga ini tergantung pada naik turunnya kurs Dollar AS.

Range harga tersebut hanya untuk satu unit Alat Bantu Dengar(Hearing Aid). Maka bila dikalikan dua sesuai telinga yang ada. Tentunya akan didapat harga yang fantastis. Harga yang membuat banyak orang terbelalak tak menyangka harga mendengar itu sangat mahal.

***

Lalu berapa harga mendengar untuk saya?
Untuk saya yang memiliki gangguan dengar sekitar 91-93 decibel. Harga satu unit Alat Bantu Dengar (Hearing Aid) yang harus ditebus sekitar 4 juta rupiah - 7 juta rupiah. Akan tetapi menjadi lebih mahal lagi apabila frekwensi gangguan dengannya bertambah. *semoga saja tidak*

Harga yang harus saya tebus untuk mendengar, mungkin biasa saja untuk yang terbiasa berganti gadget. Akan tetapi cukup berat bagi saya. Mengingat alat ini memliki rentang usia, tentunya harus di ganti kelak 4-6 tahun kedepan.

Ada baiknya memang mengetahui berapa harga mendengar. Sebab dengan begitu, maka seseorang yang mengalami gangguan dengar akan belajar bagaimana melakukan penghematan, perencanaan juga teliti dalam setiap pengeluarannya.

***

Sejatinya tak ada satupun alat yang bisa menyamai apa yang sudah dianugerahkan pada tubuh manusia. Secanggih apapun alat itu, tentu ada kekurangannya. Sebab bagaimanapun itu hanyalah sebuah alat ciptaan manusia yang juga banyak memiliki ketidaksempurnaan.

Bilamana kau tahu berapa harga yang harus dibayar untuk mendengar.
Maka masihkah tidak bersyukur dengan suara yang sudah di dapat?



5 komentar:

  1. hmmm mahal ya Feb.
    semoga mb selalu bersyukur dengan apa yang sudah mb punya.
    Feb gimana...Puasanya masih lancar...Selamat berpuasa ya.

    BalasHapus
  2. bersyukur dengan apapun yang telah diberikan ALLAH SWT

    Taqabbalallahu Minna Wa Minkum
    mohon maaf lahir bathin

    BalasHapus
  3. @ibu Dini: Tentu yaa bu, harus bersyukur apa yang di punya

    @bang Atta: Mohon Maaf lahir batin juga

    BalasHapus
  4. Mahal juga ya harga ABD-nya... Semoga cepat dapat terbeli ABD yang barunya.

    Selamat Idul Fitri.. Maaf jika selama ini ada salah dalam kata dan komen, juga karena sering banget telat BW hehehe ~Reni dan Shasa~

    BalasHapus
  5. nih yaaa.. kalw pendengarannya tambah gak jelassss... itu alatnya beli satu seumur hidup(kalw gak ilang/pecah) ntar tinggal diatur pale KOMPUTER(Laptop/ PC) yang udah terinstal Software 'itu' (biasanya software itu dimuliki para dok. THT)

    BalasHapus

  © Free Blogger Templates Autumn Leaves by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP